Selasa, 07 Januari 2014

BELAJAR MENGENAL TOKOH DUNIA DARI ANDROID

Disini kami memiliki ide atau gagasan serta rancangan untuk membuat game yang dapat membantu orang mengetahui tokoh-tokoh dunia beserta sejarahnya. Rancangan kami ini bersifat sederhana tetapi mempunyai makna yang penting terlebih untuk generasi muda seperti pelajar. Tampilan game kami ini adalah seperti berikut:

1. Home atau menu utamanya

Pada menu utamanya kami membuat menu seperti new game, options, load game, high score, dan quit.

 2. Jika kita memilih new game maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

Pada menu new game anda terlebih dahulu memasukkan nama yang anda ingin buat, nama ini mempunyai pengaruh jika anda ingin mengsave game. Jika anda telah membuat data nama anda maka pilih dan klik play untuk memulai game ini.

3. Setelah anda pilih play maka akan muncul tampilan game seperti di bawah ini :


Pada game ini anda harus menjawab pertanyaan yang telah diberikan. Jika anda menjawab salah maka kesempatan anda akan berkurang satu (lihat di pojok kiri bawah yang gambar hati). Dan pada pojok kanan bawah anda dapat melihat score sementara yang anda peroleh. Untuk melanjutkan pertanyaan selanjutnya anda pilih dan klik panah kanan yang terdapat di bawah pojok kanan.

4. Pada menu options yang terdapat di home kami membuat settingan untuk mengatur screen, sound, players, dan menu help untuk memberikan instruksi bagaimana cara memainkan game ini. Dan menu back berfungsi kembali ke menu utama


5. Pada menu load game anda dapat memulai permainan dari terakhir anda memainkan game ini.


6. High score untuk mengetahui berapa nilai tertinngi anda setelah menjawab pertanyaan pada game ini


7. Quit berfungsi untuk keluar dari game ini. Jika anda pilih quit maka akan ada pilihan untuk memastikan anda ingin keluar dari game ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar